Tahun Baru, Milyaran Rupiah Terbuang Sia-Sia

Tahun Baru, Milyaran Rupiah Terbuang Sia-Sia. Mungkin ini hanya terjadi setahun sekali, tiap kali menyambut datangnya tahun baru, tidak sedikit biaya yang dikeluarkan oleh sebagian orang untuk memeriahkan dan menyambut datangnya tahun baru. Perayaan yang semestinya tidak harus dilakukan itu ternyata mampu menghabiskan banyak uang. Sebut saja biaya untuk membeli kembang api. Tidak sedikit yang harus dikeluarkan oleh seseorang atau sebuah organisasi yang ingin mengadakan penyambutan datangnya tahun baru.

Kita, seharusnya berfikir lebih jernih lagi tentang hal ini, uang tidak semestinya harus kita hambur-hamburkan apalagi untuk hal yang tidak bermanfaat tersebut, namun sebagian orang sering beranggapan bahwa hal itu hanya setahun sekali. Melalui alasan inilah membuat kita menjadi buta, buta akan pentingnya memikirkan hal kecil tersebut.

Coba pikirkan berapa banyak uang yang dihabiskan hanya untuk memeriahkan acara ini. Banyak sekali uang akan terkuras habis. Salah satu contoh jika pemerintah mengadakan penyambutan acara tahun baru, menghadirkan artis ternama, membeli kembang api, berapa total biaya yang akan dikeluarkan, alangkah lebih baiknya lagi jika uang tersebut digunakan untuk santunan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Semoga, kita kelak ditahun baru ini, 2013, mampu memberikan hal yang bermanfaat dan mampu memberikan yang terbaik untuk negeri kita tercinta ini. Terlebih lagi pengorbanan yang kita berikan tersebut bisa meringankan beban 'mereka' yang membutuhkan. Selamat Tahun Baru 2012, kelak semoga ditahun ini kita mampu merubah apa yang buruk di masa lalu menjadi yang lebih baik lagi, dan semoga segala keinginan dan harapan mampu kita raih dengan prestasi ytang memuaskan.

Tahun Baru, Milyaran Rupiah Terbuang Sia-Sia

Selamat Tahun Baru 2013

1 Komentar "Tahun Baru, Milyaran Rupiah Terbuang Sia-Sia", Baca atau Masukkan Komentar

Anonymous said...

memang terkdanag tahun baru itu saya pikir sangat berlebihan karen terlalu menghabis kan banyak uang ,

Followers