Submit Artikel Menggunakan iMacros

Buat kamu ne para sobat blogger yang doyan main SEO atau yang rajin nyepam, pasti udah gak asing lagi dengan yang satu ini, iMacros. Sebuah add ons yang cukup sederhana dan mampu menghasilkan sesuatu yang sangat berguna. Submit Artikel Menggunakan iMacros merupakan alternatif mudah yang bisa sobat gunakan.

Submit Artikel Menggunakan iMacros

Submit Artikel Menggunakan iMacros
Ini merupakan salah satu tips atau trik yang saya gunakan untuk nyepam atau submit artikel ke social boomarks secara otomatis, artinya sobat tidak perlu berkunjung ke social boomarks tersebut, kemudian mengisi form yang disediakan, cara itu terlalu memakan waktu.

Apa keuntungan menggunakan iMacros, bayangkan saja jika sobat punya 100 artikel bagus yang akan disubmit ke social bookmark, bisa dibayangkan perulangannya untuk men-submit 100 artikel tersebut. Data yang diperlukan untuk menggunakan iMacros, sobat cukup memasukkan data username dan password sedangkan file sourcenya cukup title, description, tag, url dan link image artikel, setelah itu tinggal tekan tombol "Play" dan sobat cukup menikmati Secangkir Cappucino dan Sepotong Croissant sampai proses submitnya selesai.

Untuk tidak memperpanjang cerita lagi, mungkin sobat udah gak sabaran ne, disini saya menggunakan 3 contoh social boomarks, yaitu :

- http://debuk.com/
- http://independentmi.org/
- http://www.oshala.com/

Silahkan sobat daftar dulu di ketiga social boomarks tersebut. Saya sarankan agar email, username dan password disamakan saja agar lebih mudah untuk diingat.

Langkah selanjutnya yang harus sobat lakukan adalah menginstal add ons iMacros. Untuk sobat yang menggunakan Firefox bisa download disini sedangkan sobat yang menggunakan Google Chrome bisa download disana. Saya sarankan sebaiknya sobat menggunakan firefox saja agar lebih mudah. Setelah selesai menginstal add ons tersebut, silahkan restart kembali browser sobat.

Langkah selanjutnya adalah setting script iMacros, inilah langkah yang cukup rumit waktu awal sekali saya menggunakan iMacros karena harus jeli melihat coding php, namun sobat tidak perlu khawatir, karena sript ini telah saya edit sedemikian rupa sehingga akan memudahkan sobat untuk menggunakannya. Silahkan sobat download file SocialBoomarks.iim (download) lalu tempatkan file SocialBoomarks.iim tersebut kedalam folder C:\Documents and Settings\Administrator\My Documents\iMacros\Macros dan juga download file SocialBoomarks.txt (download) lalu tempatkan file SocialBoomarks.iim tersebut kedalam folder C:\Documents and Settings\Administrator\My Documents\iMacros\Datasources (Saya menggunakan windows XP)

Submit Artikel Menggunakan iMacros

Nah, kini tiba saatnya kita melakukan editing coding yang telah sobat download tadi, pertama buka file SocialBoomarks.iim menggunakan notepad, saran saya gunakan Notepad++ v5.9.8 agar lebih mudah. Kurang lebih sebagian kodenya adalah sebagai berikut :
' *** 1 ***
URL GOTO=http://debuk.com/
TAG POS=1 TYPE=INPUT:TEXT FORM=ACTION:/user/login?destination=home ATTR=NAME:name CONTENT=USERNAME
SET !ENCRYPTION NO
TAG POS=1 TYPE=INPUT:PASSWORD FORM=ACTION:/user/login?destination=home ATTR=NAME:pass CONTENT=PASSWORD
TAG POS=1 TYPE=BUTTON ATTR=NAME:op
Pada bagian yang berwarna merah (USERNAME dan PASSWORD) silahkan sobat ganti dengan username dan password sesuai dengan yang telah sobat daftarkan di social boomarks tadi. Gantilah ketiga username dan password social boomarks tersebut.

Selanjutnya buka file SocialBoomarks.txt dan akan terlihat isi kodenya sebagai berikut :
"title","description","tag1, tag2, tag3, dst","url","link image",
Silahkan sobat ganti sesuai dengan format yang telah saya berikan, namun saya sarankan jangan merubah tanda petik ("") dan koma (,) nya. Format sebenarnya adalah "title","description","tag","url","link image", namun karena terkadang kita memiliki banyak tag atau kategori sehingga saya membuatnya menjadi tag1, tag2, tag3, dst. Sobat tidak perlu terlalu fokus pada settingan ini, jika sobat telah mengetahui coding tersebut, silahkan edit sesuai dengan kebutuhan. Pada tutorial ini saya hanya mencohtohkan 1 artikel yang akan di submit, sedangkan saya munggunakannya dengan 5 artikel sekali submit, hehehe.

Langkah terakhir adalah proses submit artikel menggunakan iMacros yaitu dengan cara menekan tombol iOpus iMacros yang berada disebelah kiri address bar.
Submit Artikel Menggunakan iMacros

Kemudian pilih SocialBoomarks.iim dan klik Play.
Submit Artikel Menggunakan iMacros

Setelah sobat klik tombol "Play", maka secara otomatis proses Submit Artikel Menggunakan iMacros akan berjalan dengan sendirinya dan tunggulah hingga proses submit selesai. Silahkan sobat melakukan modifikasi script agar hasilnya lebih maksimal. Selamat mencoba Submit Artikel Menggunakan iMacros, semoga aktifitas promosi artikel blog melalui social bookmark menjadi makin menyenangkan.

17 Komentar "Submit Artikel Menggunakan iMacros", Baca atau Masukkan Komentar

Media Berita said...

Udah tak coba dan hasilnya sungguh memuaskan. Mkasih wak. Kalau ane mau nambah SB Drigg lagi tinggal nambahin coding ke SocialBookmark.imm aja kan wak?

rizki khaizir said...

@Media Berita » bener sekali, silahkan tambahkan codingnya pada file SocialBoomarks.iim

Dwijayasblog said...

Masih belum ngerti tapi trick ini layak dicoba.

Terbaru di 2012 said...

wah.. makasih banyak gan tipsnya. keren, gak capek lagi submit manual. terus bagaimana kalau sosbok nya pakai capcha gan, apa ada trik khusus untuk sosbok yang menggunakan capcha.. mohon pencerahan :)

MasTer Q said...

@Terbaru di 2012 sampai sekarang belum saya temukan mas, cara terbaik adalah "Pause" dulu iMacrosnya, kemudian masukkan kode capchanya, dan lanjutkan,,

zulfa said...

sangat membantu gan

rakka said...

gan Mu Tanya Koq g Bisa selalu SyntaxError: wrong format of TAG command, line: 11 (Error code: -910)

Mohon Penjelasannya soalnya baru nih

Prediksi togel said...

mantab gan

Tragedi Sukhoi di Gunung Salak said...

makasih ya gan ud share, izin praktek :)

handphone android said...

trimakasih gan informasinya sangat membantu sekali

Cari Uang Di Internet said...

Saya pernah mata perih & berkeringat dingin gara-gara terlalu capek mengurus sosial bookmark.semoga tutorial ini bisa saya ikuti dengan baik. makasih Gan Infonya. salam sukses

Tutorial Desain Theme said...

Makasih tipsnya bro..sangat membantu untuk submit ke sosbook..

mampir ke blog ku: http://www.titussiswandono.com ya

pusber said...

akhirnya setelah muter-muter kesana kemari nemu juga tutorial ini imacros,

makasih kk, sangat membantu

Rudi Hariono said...

segera dipraktekin :D
tp di windows 7 bisa gak ?

Nitip satu om rudicyber4rtcrew.blogspot.com

jashujanonline said...

Mau coba ilmu baru niih..

demicerita said...

wah mas, ilmu baru perlu di terapkan, terimakasih mas atas share ilmunya, sangat membantu sekali :D

bambang pramono said...

tanks gan joosss

mampir gan
www.cahkos.com

Followers