Sikap Anda Yang Menentukan

Keberhasilan Anda tergantung dari sikap Anda sendiri. Perbedaan antara orang-orang yang sukses dengan yang tidak sukses dalam hidup adalah kehidupan orang-orang yang sukses senantiasa diatur dan dibayangi oleh pikiran-pikiran tentang saat-saat terbaik mereka, rasa optimis yang tinggi, serta pengalaman-pengalaman terbaik mereka. Sementara kehidupan orang-orang yang tidak sukses diatur dan dibayangi oleh rasa ragu serta kegagalan-kegagalan mereka di masa lampau.
Keberhasilan ditentukan oleh sikap kita sendiri.
Banyak orang mengatakan bahwa orang lainlah yang menjadikan mereka seperti yang sekarang ini. Mereka mengatakan bahwa keadaanlah yang mendikte kehidupan mereka. Sulit bagi mereka untuk menghilangkan perasaan-perasaan yang demikian. Namun sebenarnya kita tidak boleh menyalahkan lingkungan. Pada kenyataannya kita sendirilah yang harus menentukan cara kita memandang kehidupan ini.

Salah satu kekeliruan yang paling sering terjadi dan amat disayangkan adalah pendapat bahwa keberhasilan hanya bisa diperoleh berkat bantuan orang-orang genius, keajaiban atau hal-hal lain yang tidak ada pada kita sendiri. Padahal kita semua pun mampu meraih kesuksesan dengan apa yang kita miliki sendiri. Keberhasilan sesungguhnya ditentukan oleh sikap kita sendiri. Tinggi rendahnya keberhasilan yang kita raih lebih banyak bergantung dari cara kita berpikir daripada faktor-faktor lainnya.

Sikap kita sangat menentukan banyak hal dalam hidup kita :
  1. Sikap kita terhadap kehidupan menentukan sikap kehidupan itu sendiri terhadap kita.
  2. Sikap kita terhadap orang lain akan menentukan sikap mereka terhadap kita.
  3. Sikap kita pada awal suatu tugas akan menentukan sukses atau tidaknya pekerjaan tersebut.
  4. Makin tinggi kedudukan orang yang Anda temui dalam suatu organisasi yang bermutu, makin baik pula sikapnya.

2 Komentar "Sikap Anda Yang Menentukan", Baca atau Masukkan Komentar

mahendra suryaning praja said...

emh bener juga gan
kunjungi bkogku yah
http://mahendra30.blogspot.com/

Adamssein said...

Betul juga Sobat,
Saya mohon izin artikel ini saya jadikan referensi, tapi sumbernya dicantumkan tenang saja. Ingin memperluas bahasan ini. makasih

Followers