Akhirnya Blogger Punya Readmore Sendiri

Kayakanya sekarang gak perlu lagi nih buka arsip lama saya Cara membuat readmore, lah kenapa ? la..kan sekarang blogger sudah support fungsi readmore sendiri :). Fasilitas Jump Breaks / Read More yang sudah lama jadi impian para Blogger ini akhirnya terwujud juga, berita gembira ini bisa rekan baca langsung diblog resminya blogger, blogger in draft. Berhubung fasilitas readmore ini masih dalam tahap uji coba pengguna, jadi hanya bisa digunakan pada area draft blogger saja. silahkan login dulu melalui http://draft.blogger.com/


Disini ada dua cara mengaktifkan fasilitas readmore sekaligus mengatur letak pemenggalan teks, yang pertama, jika berada pada area Compose, kita tinggal mengatur saja letak pemenggalannya dengan mengarahkan mouse sesuai posisi cursor, kemudian diikuti dengan mengklik icon kecil "insert jump break".


Cara yang kedua, merupakan cara manual,  seperti cara konvensional yang biasa kita lakukan pada halaman EDIT HTML, kita tinggal menggunakan kode berikut ini  <!-- more --> dan letakan dilokasi  text yang ingin dipenggal.


Selamat mencoba.

Sumber : www.o-om.com

6 Komentar "Akhirnya Blogger Punya Readmore Sendiri", Baca atau Masukkan Komentar

nday said...

trim"s bang,,berkat bantuan nya,,,!!
masih pemula,,,
info nya penting banget,,,!!

attayaya said...

haaaa yg enak tuh auto readmore
ga perlu diatur, dah motong sendiri

ukhra said...

waah bagus deh kalo begitu.. g susah2 lagi masukin script2 yg panjang2 ituh --'

Matematika dan aq said...

thanks BOS
salam kenal n saling kunjung iyya bos

Nur Muhamad said...

Bagus Juga tuh

Muhammad Sòfan said...

nuhun wacanane yo

Followers